deskripsi gambar

Aksi Damai Save Al-Aqsa Free Palestina di Bungo Berjalan Lancar

On Juli 28, 2017 with No comments

Ekposnews - 200 orang yang tergabung dalam Aliansi Muslim Bungo lakukan Aksi Damai Solidaritas Save Al-Aqsa Free Palestina, Jum'at (28/7/2017)

Aksi yang diawali dengan sholat Jumat berjamaah di Masjid Agung Al-Mubarak Muara Bungo dan juga merupakan titik berkumpulnya massa dalam pelaksanaan Aksi Damai Solidaritas Save Al-Aqsa Free Palestina.

Usai melaksanakan Sholat Jumat para peserta aksi menerima arahan dari Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan SH, S.IK, MH yang berpesan agar peserta dapat mematuhi peraturan yang ada dan bersama sama dengan pihak kepolisian.

“diharapkan massa saat melakukan orasi agar bersama sama kita jaga keamanan dan ketertiban umum, sehingga bisa tercipta situasi aman dan kondusif dan membuat nyamat masyarakat atau pengendara yang lewat nantinya”tutur AKBP Budiman.

Setelah melakukan orasi peserta aksi long marhc dari Masjid Agung Al-Mubarak Muara Bungo menuju Bundaran Simpang Drum Jl.Sultan Thaha Muara Bungo dengan membawa alat peraga berupa bendera yang terdiri dari bendera merah putih, bendera Palestina dan bendera masing - masing ormas, spanduk dan Pengeras Suara.

Dalam orasinya Massa menyampaikan tuntutan yaitu Mengutuk tindakan Dzholim Zionis Israel terhadap rakyat Palestina dan pembatasan ibadah terhadap kaum muslim di masjid Al-Aqsa.

Aksi tersebut langsung dipimpin oleh Sdr. Ronal Dison, S.IP, M.H. selaku korlap Umum, Sdr. Ust. Amin, Sdr. Ust. Syaiful dan Sdr. Abdulrahman dalam kegiatan tersebut juga dihadiri ibu Bupati Bungo ibu VERAWATI beserta ibu-ibu Purna Jamnas 91 Bungo Tebo dengan tema Our Heart For Palestine.

Disisi lain aksi ini diisi  dengan penggalangan dana yang akan didonasikan untuk korban yang berada di Palestina dan dilanjutkan dengan Do'a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Hakim(red)


Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »