deskripsi gambar

GTPN 2017 Tinggalkan Pulau Andalas untuk Akhiri Etape 5 Palembang - Rangkas Bitung

On Juli 28, 2017 with No comments

Ekposnews - Rombongan beserta tim gowes yang tergabung dalam Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 tinggalkan pulau Andalas  untuk mengakhiri Etape 5 Palembang - Rangkas Bitung sejauh 3.771 Km. 


Hari ke empat, Jumat (28/7/2017) perjalanan Tim Gowes dari Way Jepara, Lampung Timur, menuju Merak, Kota Cilegon, Propinsi  Banten, menyusuri daerah pesisir timur Lampung. Jalanan yang dilalui pegowes pun tak menemui halangan berarti, kondisi jalan mulus dan sedikit turun naik.


Namun menjelang Bakauheni, ada beberapa tanjakan yang harus dilalaui pegowes namun tidak mengurangi semangat Tim Gowes untuk tetap melaju dengan kecepatan jelajah 30 sampai dengan 40 Km.


Sebelum sampai di Bakauheni, kedatangan duta olahraga ini disambut oleh masyarakat dan Staf Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lampung Selatan dan Kapolsek Pasir Sakti, AKP. Karnen dengan iringan drumband pelajar SD Negeri Labuhan Ratu, Jumat (28/7/2017).


Kemudian perjalanan dilanjutkan kembali menuju Bakauheni dan disambut di Menara Singer, Bakauheni oleh Sekertaris Dispora  Lampung Selatan, Sabilal SE dan Camat Bakauheni, Zaidan beserta jajarannya.


Kehadiran GTPN 2017 di Lampung Selatan diharapkan dapat memperkenalkan olahraga sepeda kepada masyarakat lebih dekat lagi dan memotivasi masyarakat  hidup sehat dengan gemar berolahraga, seperti harapan Sekdispora Lampung Selatan dan Camat  Bakauheni.


Akhirnya rombongan dan tim GTPN 2017 tinggalkan Pulau Andalas menyeberang Selat Sunda menuju Pulau Jawa dengan menumpang KMP.  Sebuku dengan tujuan Pelabuhan Merak selama dua jam perjalanan.


Sesampainya di Pelabuhan Merak, mereka di sambut Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan, H. Taufikurrahman, Kepala Dispora Kota Cilegon, Teten Hertiaman dan Plh. GM. ASDP (Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan) Merak, Rudi Mahmudi.


Di Merak tim Gowes juga disambut puluhan anggota Komunitas Gowes Gunung Pinang Cilegon, Komunitas Sepeda Serang dan pengurus (Ikatan Sport Sepeda Indonesia(ISSI), Kota Serang.


Dari Merak ke Kota Cilegon, tim Gowes melewati jalur perkotaan yang ramai dan harus menembus kemacetan untuk sampai di tempat istirahat di Kota Cilegon diiringi puluhan goweser komunitas setempat.


Hari ini, Sabtu (29/7/2017) Tim GTPN memasuki hari ke 5, tuntaskan touringnya Etape 5 Palembang, Rangkas Bitung.


Hari terakhir di Etape 5 ratusan goweser Kota Cilegon dan Kota Serang yang tergabung dalam Komunitas SCAM (Serang Cilegon Anyer Merak), Komunitas Sepeda Onthel, Komunitas Gowes Cilegon Serang, dan  bersama Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi  menyertai tim GTPN 2017 menuju finish di Kota Rangkasbitung, Propinsi Banten.


Dengan demikian tim Gowes telah menempuh perjalanan +/-3.771 km, melalui 6 Provinsi, dan hampir 50 Kota atau Kabupaten, melalui lebih dari 300 kota besar, kota kecil dan kota kecamatan. Mengunjungi berbagai destinasi dan panorama indah sepanjang perjalanan seperti pantai pantai Pulau Sabang, Pantai Barat Aceh, Danau Laut Tawar Takengon, Danau Toba, Pegunungan Bukit Barisan Selatan, Panorama Bukit Tinggi, Danau Singkarak, Danau Kembar, Puncak Mandeh, Pantai Panjang Bengkulu, Kawasan Wisata Lubuk Linggau, Kawasan Wisata Lahat, Wisata Palembang, Taman Nasional Way Kambas dan masih banyak lagi.


Tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) Kemenpora yang sudah 

menjelajah ribuan kilometer sejak 13 Mei 2017 dimulai dari Sabang KM 0 dan terbagi menjadi beberapa Etape 

perjalanan yang nantinya berakhir di Magelang pada tanggal 9 September 2017.


Etape 1 menempuh 1157 km dari Sabang KM 0 sampai Balige Tobasa, Etape 2 perjalanan dari Balige menuju Kota Padang dengan jarak tempuh 727 km, Etape 3 dari Kota Padang menuju Bengkulu dengan jarak tempuh 625 km

dan Etape 4 dari Kota Bengkulu menuju Kota Palembang dengan jarak tempuh 604 km.


Saat ini, tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) Kemenpora sudah memasuki titik akhir Etape 5 yang dimulai dari Kota Palembang di wilayah Rangkas Bitung 

dengan jarak tempuh sekitar 632 km dari Palembang, sehingga secara keseluruhan tim sudah menempuh jarak sekitar 3.771 Km dari Sabang KM 0.


Kedatangan para pejuang dan duta olah raga di bumi Nusantara Indonesia dan telah berbagi perjalanan dan inspirasi untuk bersemangat berolah raga. 


Tim GTPN ini berasal dari berbagai wilayah nusantara diantaranya Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Barat, 

ada yang datang dari kalangan Atlit muda kita, eks atlit, dan dari komunitas sepeda.


Sejak awal tim Gowes ini didampingi oleh 

perwakilan Kemenpora Agus Santoso selaku Ketua Koordinator Lapangan GTPN 2017 yang sudah luar biasa mengikuti dan mensupport para duta olah raga ini dalam menjalankan misi nya. 


Para riders atau pejuang dan duta olahraga yang tergabung dalam GTPN 2017 ini diantaranya, Fanny Gunawan Sebagai Atlet Coach Semarang, Marta Mufreni sebagai Road Captain ( RC ) Tangerang, Kamaruzaman Pontianak, Kalbar, Anisa Rizky Amalia Jakarta, Mitya Fitrina Bandung (Jabar), Kurnia Dian Anggraeni Pasuruan (Jatim), Nina Puspawardhani Solo (Jateng), Yuni Indah Lestari TNI AD (Cimahi), Gita Widya Yunika Sidoarjo (Jatim), Siti Mahmudah Kediri (Jatim), Agus Widodo, Kediri (Jatim), Dede Supriatna Bandung (Jabar), Yeppi Kurniawan Palembang (Sumatera Selatan), Fito Bakdo Prilanji;Pontianak (Kalbar), Woro Wiganti sebagai Manager Atlet (Jakarta), Nurul Yakin Setyabudi sebagai Ketua Tim Riders (Bekasi).


Misi yang mereka jalankan selain berkampanye "Ayo Olah Raga", juga mengkampanyakan rekreasi sepeda dan 

intinya akan membawa Air dan Tanah Nusantara dari wilayah yang di lewati selama touring dan nantinya akan di bawa ke Magelang untuk di kumpulkan dalam suatu bentuk tugu atau monumen di Gunung Tidar


Sumber : riaukontras.com


Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »