deskripsi gambar

Jelang aksi 287 Polisi Pasang Kawat Berduri di Bundaran Patung Kuda

On Juli 28, 2017 with No comments

Ekposnews - Polisi telah memasang kawat berduri di sekitar bundaran Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda. Kawat itu dipasang untuk mengamankan aksi 287 yang digelar Presidium Alumni 212.
Dari pantauan, Jumat (28/7/2017), polisi memasang kawat berduri dari bundaran Patung Kuda hingga pintu masuk Silang Monas di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kawat itu dipasang sekitar pukul 10.30 WIB.
Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) juga tampak memasang pembatas jalan dari beton sebelum polisi memasang kawat berduri. Sejumlah personel kepolisian terus berdatangan dan tampak berjaga di sepanjang jalan Medan Merdeka Selatan.
Selain itu, polisi juga menambah 4 mobil water cannon dan 2 mobil barracuda. Massa aksi juga sudah mulai terlihat di beberapa titik. Ada juga mobil ambulans yang siap siaga menolong peserta aksi yang sakit.
Sebelumnya, Wakil ketua Presidium 212, Hasri Harahap, telah menjamin aksi ini berjalan dengan super aman. “Aksinya aman super damai,” kata Hasri saat ditemui detikcom di Jalan Silang Monas Barat Daya, Jakarta Pusat, Jumat (28/7).
Aksi itu dilakukan untuk memprotes Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Sebelumnya, polisi mengimbau massa untuk tertib dalam menyampaikan aksinya.
“Iya tentunya kami imbau untuk tertib dalam menyampaikan aspirasinya, mematuhi aturan batas waktu dan tidak merusak fasilitas umum,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (28/7). 

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »