deskripsi gambar

Pesta Mandi di Kolam Air Panas Songgoriti, Komunitas Gay Igaba Digrebek

On Juli 31, 2017 with No comments

Ekposnews -  Petugas Kepolisian Resort Kota Batu mengamankan sebanyak 11 orang dari tempat wisata pemandian air panas di kawasan Songgoriti, Kota Batu, Jawa Timur. Mereka terdiri dari sembilan orang yang diduga melakukan pesta gay dan dua orang penjaga tempat wisata.

Sembilan pria yang diduga melakukan pesta gay berinisial B (37), warga Kota Batu; R (26), warga Kota Malang; IA (38), warga Kabupaten Malang; PS (27), warga Kota Malang; RAS (16), warga Kota Batu; YHA (18), warga Kota Batu; RI (42), warga Kota Batu; WH (37), warga Kota Surabaya; dan S (51), warga Kota Malang.

Sedangkan dua penjaga tempat wisata yang ikut diamankan untuk dimintai keterangan diketahui berinisial AP (49) dan ATP (23), keduanya merupakan warga Kota Batu. "Semua yang kita amankan, telah kita minta keterangan dan kita lepas kembali karena tidak ada bukti telah melakukan pelanggaran pidana," ujar Kepala Polres Kota Batu AKBP Budi Hermanto, Minggu (30/7/2017).

Upaya mengungkap berkembangnya bisnis prostitusi sesama jenis di wilayah Kota Batu tersebut sudah dilakukan oleh Polres Kota Batu sejak 25 Juli 2017. Hal ini didasarkan pada laporan masyarakat, yang mencurigai adanya kegiatan prostitusi sesama jenis di Kota Batu. Laporan ini juga didasarkan dari pantauan masyarakat di media sosial.

Budi menyebutkan, sejumlah informasi memang telah menjadi viral di media sosial, yakni telah dibentuk Ikatan Gay Kota Batu (Igaba). "Mereka dikabarkan akan berpesta di Songgoriti. Makanya kita lakukan tindakan penggerebekan di lokasi pada Minggu (30/7) pukul 02.00 WIB. Hasilnya kita amankan 11 orang, yang sudah kita kembalikan ke keluarganya masing-masing," tegasnya. 


Menurut Budi, mereka telah diminta untuk membuat pernyataan secara tertulis untuk tidak melakukan kegiatan prostitusi, asusila, maupun pornografi di kawasan wisata Kota Batu. Apabila di kemudian hari ditemukan bukti kuat telah terjadi pelanggaran pidana, dia berjanji menindak tegas para pelaku prostitusi tersebut.

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »