deskripsi gambar

Polda Metro Jaya Gerebek Kejahatan Lintas Negara di Pondok Indah

On Juli 29, 2017 with No comments


Ekposnews.com - Polda Metro Jaya mengamankan sejumlah Warga Negara China dalam penggerebekan di Jalan Sekolah Duta Raya, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Penggerebekan itu terkait dugaan kejahatan siber yang dilakukan para Warga Negara Asing tersebut.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Didik Sugiarto, mengatakan pihaknya mengamankan 32 Warga Negara China dalam penggerebekan ini. Menurut Didik, mereka diduga melakukan kejahatan lintas negara.

"Informasi awal, mereka melakukan kejahatan dengan melakukan penipuan atau pemerasan terhadap korban yang sementara kami identifikasi ada di negara China. Pelaku dan korbanya adalah orang China," kata Didik, saat ditemui di lokasi penggerebekan, Sabtu (29/7).


Menurut Didik, saat ini pihaknya sedang melakukan identifikasi lebih lanjut terkait kasus ini, termasuk mendalami kemungkinan adanya orang Indonesia yang turut menjadi korban.


Didik menyebut pihaknya juga bekerja sama dengan Kepolisian China dalam mengusut kasus ini. Penggerebekan yang dilakukan berdasarkan informasi yang diberikan oleh Kepolisian China.

"Saat ini Kepolisian China dan Indonesia tengah melakukan identifikasi, melakukan pemeriksaan forensik untk mengetahui siapa-siapa saja yang menjadi korban kejahatan siber ini," kata Didik(red)


Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »