deskripsi gambar

Polisi Tingkatkan Kasus Kicauan Ahmad Dhani ke Tahap Penyidikan

On Juli 28, 2017 with No comments

ekposnews Jakarta. Kasus kicauan bekas calon wakil Bupati Bekasi Ahmad Dhani di akun Twitternya yang dianggap menghina pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada awal Maret 2017 lalu, ditingkatkan ke tahap penyidikan.
“Benar telah ditingkatkan ke penyidikan,” ujar Pelaksana Harian (Plh) Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Budi Setiadi, Jakarta, Senin (24/7/2017).
Peningkatan status tersebut, menurut Budi disahkan pada 14 Juli 2017 dengan mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.
Polisi sudah menemukan adanya unsur tindak pidana dalam kicauan Dhani sehingga kasus tersebut ditingkatkan statusnya ke tahap penyidikan. Namun demikian, polisi belum menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka.
“Belum (tersangka), masih sidik,” ucap Budi.
Ahmad Dhani dilaporkan atas dugaan melanggar Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Polisi berencana memeriksa Dhani dalam waktu dekat ini.
Pada 6 Maret 2017 Ahmad Dhani berkicau melalui akun Twitter @AHMADDHANIPRAST, dengan nada yang dianggap menghasut dan penuh kebencian terhadap pendukung Ahok. Ia kemudian dilaporkan ke Mapolda Metro Jaya. Kasus tersebut kemudian dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »