deskripsi gambar

Temuan Pansus Hak Angket, KPK diduga Tidak Menyerahkan Barang Sitaan ke Negara

On Juli 28, 2017 with No comments

Panitia khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) membantah bahwa Pansus Hak Angket KPK mengkaitkan dengan kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik(e-KTP) yang sedang bergulir.

Menurut Wakil Ketua Pansus Hak Angket, Masinton Pasaribu mengatakan bahwa keberadaan Pansus tidak ada kaitannya sama sekali dengan kasus perkara yang sedang bergulir di KPK seperti e-KTP.


"Ini kami tidak ada masuk ranah perkara. Cari saja di mana kami bahas angket masuk ke ranah perkara," kata Masinton dalam sebuah diskusi di Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Masinton menambahkan, ada pihak-pihak yang sedang mengkaitkan dengan sebuah kasus. Kerja pansus tidak pernah mencari-cari kesalahan KPK. Ada dugaan dalam sejumlah temuan terkait mafia aset di KPK. Bagaimana barang yang seharusnya disita untuk negara tetapi tidak disita.

"Ini temuan dari saksi kemarin. Tentu ini kami harus verifikasi dan kami cek ke lapangan. Ini baru dugaan-dugaan dan informasi kan harus terkonfirmasi," ujar Masinton.

Pihaknya membantah melemahkan KPK. Dia pun memberi penilaian KPK merupakan lembaga superbody."Kalau dia lemah, dia sendiri yang melemahkan karena kewenangan besar disalahgunakan," ujar Masinton.


Sumber : Beritacenter.com


Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »