deskripsi gambar

Pria dan Wanita ini di Tangkap Polres Tebo saat Akan Kirim Narkoba ke LP

On Agustus 09, 2017 with No comments

Ekposnews.com - Seorang perempuan ditangkap Satuan Narkoba Polres Tebo, Selasa (8/8) sore. Perempuan berusia 26 tahun dan berinisial IA ditangkap ketika akan melakukan transaksi narkoba.

Seperti diinformasikan Polres Tebo. IA ditangkap di halaman Mesjid Agung Al Ittihad, RT 04 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah,Tebo. IA merupakan warga Jalan 2 Kecamatan Rimbo Bujang, Tebo.

Polisi mengamankan beberapa barang bukti dari penangkapan IA. Seorang laki-laki berinisial RA (27) juga ditangkap terkait kasus IA. RA diketahui warga Jalan 7 Unit II Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang.

Kasat Narkoba Polres Tebo AKP M Ruhyat mengatakan penangkapan itu berkat informasi dari masyarakat. “Kedua tersangka ditangkap di lokasi berbeda. IA kita tangkap lebih dulu dan dilakukan pengembangan. Baru tertangkap tersangka lainnya, RA,” ujar Ruhyat, Rabu (9/8).

Sebelum ditangkap, polisi sudah mengintai IA. Perempuan berjilbab ini datang menggunakan sepeda motor ke halaman mesjid yang pernah menjadi pusat pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi ini.

Mengetahui ada polisi, IA membuang barang bukti ke parit atau saluran air di sekitar mesjid. Namun berhasil ditemukan oleh polisi. Barang bukti yang sempat ia buang ternyata berupa tujuh paket sabu siap edar.

IA bersama barang bukti lalu dibawa ke kantor Polres Tebo. Dari mulut IA berkembang informasi soal keterlibatan RA. “Anggota saya kemudian langsung menuju ke kost RA dan pelaku kami tangkap di sana,” ujar Ruhyat lagi.

RA ternyata berperan ikut membantu RA mengambil sabu di Bungo. Menariknya, sebagian dari sabu itu diakui akan dikirim ke LP kelas II-B Muara Tebo. IA datang ke halaman Mesjid Agung Al Ittihad adalah untuk menunggu orang yang akan menjemput sabu guna diantar ke pemesan di LP.

“Kami masih mendalami siapa yang memesan di LP. Napi, tahanan, atau pihak lain. Saat ini kedua tersangka sudah kita lakukan penahanan,” tambah Ruhyat.

Dari penangkapan dua tersangka ini, polisi mengamankan barang bukti tujuh paket narkotika jenis sabu dalam keadaan siap edar. Lalu dua unit telepon selular, satu sepeda motor, seperangkat alat hisap sabu atau bong, dua pirex, dan berbagai benda terkait lainnya.

“Ya keduanya sudah tersangka. Pelanggaran Pasal 112 ayat (1) dan 114 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2008 tentang Narkotika. Ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tutupnya


Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »