deskripsi gambar

Setelah Heboh di Medsos, Akhirnya Patung Panglima Perang Cina di Tutup Kain Putih

On Agustus 06, 2017 with No comments

Patung Kelenteng
Ekposnews.com - Penutupan kain Patung Kongco akhirnya dilakukan Tim dari BPBD Tuban bersama dengan operator crain dari PT Semen Gresik. Patung yang masuk Rekor Muri di Tuban ini ditutup dengan kain putih.

“Alhamdulilah pukul 12.20 wib penutupan Patung Panglima Perang China telah selesai dilakukan”. kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Tuban, Joko ludiyonopara, Minggu (6/8/2017).

Pantauan EkposNews.com Patung tersebut sudah ditutup, namun masih ada bagian yang terlihat ornamennya, yakni dibagian samping kanan dan kiri, tepatnya pada senjata yang menjadi satu kesatuan patung.

Sementara itu, hari ini Senin (7/8/2017) sebanyak 50 organisasi masyarakat (ormas) dan pemuda yang tergabung dalam Bhoemipoetra menggugat akan melakukan aksi unjuk rasa ke gedung DPRD Jawa Timur di jalan Indrapura, Surabaya.

Adapun tujuan aksi tersebut untuk menuntut agar patung Jendral perang China Kwan Sing Tee Koen di Tuban, dibongkar.

Beberapa ormas yang akan ikut serta dalam aksi tersebut diantaranya FKPPI, Pemuda Panca Marga, Pemuda Pancasila, KOKAM, GNB (Gerakan Nusantara Bersatu), Patriot Garuda, FUI Lamongan, Satria Jatim, KNPI, GM. FKPPI, Pemuda PUSURA, Front Pancasila, Rumah Pancasila, PEKAT Jatim, PWMI (Persatuan Wartawan Mingguan Indonesia), dan lain sebagainya.


Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »