deskripsi gambar

Diduga Selewengkan Dana Desa, Kades Aur Duri, Dilaporka Ke Kejari

On September 05, 2017 with No comments

Ekposnews.com - Warga masyarakat Desa Aur Duri, Kecamatan Nalo Tantan, Merangin, Jambi mendatangi Kejaksaan Negeri Bangko untuk melaporkan Kepala Desa M. Rifyawan dengan dugaan adanya  penyelewengan dana desa tahun 2016, Selasa (5/9/17) kemarin.

Di ke Kejari Bangko, perwakilan warga masyarakat Aur Duri yang didampingi Ketua Ormas Pekat Merangin Hendra Len langsung memasuki Kejari Bangko untuk menyerahkan surat pengaduan disertai beberapa dokumen barang bukti.

Perwakilan warga masyarakat Desa Aur Duri yang diwakili salah satu warganya yaitu Suhaimi (52) langsung menyerahkan surat pengaduan beserta dokumen barang bukti yang diterima  pegawai bagian TU Daskrimti dan Perpustakaan Kejari Bangko Eni Jusnita.SH.

Eni Jusnita,SH menyampaikan kepada para wartawan bahwa surat pengaduan dari masyarakat Desa Aur Duri langsung akan diserahkan kepada Kejari Bangko Haryono untuk di dipelajari.

“Surat Pengaduan dari warga masyarakat beserta dokumen barang bukti sudah kita terima dan diselanjutnya akan kita serahkan kepada Kejari Bangko," ujar Eni.

Seusai penyerahkan surat pengaduan beserta barang bukti salah satu perwakilan warga masyarakat desa Aur Duri Suhaimi menyampaikan kepada para wartawan dirinya mengharapkan kepada pihak Kejari Bangko untuk segera menindak lanjuti surat pengaduan warga masyarakat  dan memproses hukum.

“Hari ini, saya beserta warga masyarakat desa Aur Duri membuat surat pengaduan ke Kejaksaan Negeri Bangko atas dugaan penyelewengan dana desa tahun 2016 yang dilakukan Kepala Desa.Aur Berduri  M. Rifyawan,”kata Suhaimi.

Adapun isi surat pengaduan diantaranya melaporkan dugaan penyimpangan pekerjaan pengerasan jalan Rt 07 – Rt 04 dengan dana sebesar Rp. 160.000.000,-

Kedua mengenai pekerjaan pembukaan jalan baru Rt 07 Dusun Baru Desa Aur Berduri dengan dana sebesar
Rp 20.000.000,- dan ketiga pekerjaan pembukaan jalan baru Rt 08 Dusun Baru Desa Aur Berduri dengan dana sebesar
Rp. 20.000.000,-.

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »