deskripsi gambar

Pansus Hak Angket Harakan KPK Hadiri Rapat sebelum Rekomendasi Rampung

On September 10, 2017 with No comments

Ekposnews.com - Akhir bulan ini Pansus Hak Angket KPK akan menyelesaikan tugasnya, ada beberapa rekomendasi yang ditujukan kepada KPK. Ketua Pansus, Agun Gunandjar Sudarsa, berharap KPK memberi keterangan di Pansus sebelum rekomendasi rampung.

"Kita kan kerja sampai tanggal 28 (September), memasuki tanggal 28 ini kan kita enggak mungkin melakukan perumusan rekomendasi secara sepihak. Mau tidak mau kita harus konfirmasi, mengkonfirmasinya ke pihak yang kita selidiki, ke KPK. Selama KPK belum mau ya kita berharap KPK-nya mau," ucap Agun usai launching buku 'Ngeri-ngeri Sedap' di Jaksel, Minggu (9/10).

Agun merasa heran dengan sikap KPK yang menolak memberikan keterangan di Pansus. Sementara Agun sadar bila rekomendasi yang keluar tanpa ada keterangan atau konfirmasi dari KPK, maka rekomendasi itu hanya sepihak.

"Sebaiknya tetap kita memberikan ruang pemahaman KPK untuk dengan kesadaran untuk mau datang. Karena enggak mungkin kita melakukan rekomendasi secara sepihak, itu enggak baik," tuturnya.

"Sepanjang pimpinan KPK belum mau hadir, kita cicil dan perdalam temuan-temuan itu. Kita akan konfrontir kalau perlu," imbuh politikus Golkar itu.

Soal usulan-usulan yang sudah berkembang disampaikan anggota Pansus, Agun memastikan itu bukan rekomendasi resmi Pansus. Sejauh ini memang ada 11 temuan sementara dari hasil kerja Pansus, tapi perlu dikonfirmasi ke KPK.

"Kesimpulannya seperti apa, nah makanya saya bilang 11 temuan itu masih harus diklarifikasi. Kami tidak mungkin sepihak," tegas Agun.


Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »