deskripsi gambar

Wenny Warouw Soal Brigjen Aris Budiman: Handal dan Berintegritas

On September 05, 2017 with No comments

Ekposnews.com - Direktur Penyidik KPK, Aris Budiman, pernah menyatakan bahwa hanya mengenal anggota DPR bernama Wenny Warouw. Pernyataan tersebut merupakan bantahan dari kabar yang menyebutnya bertemu dengan anggota DPR yang disebut pada sidang Miryam S Haryani.

Wenny Warouw mengaku mengenal Aris Budiman. Ia menyebut Aris pernah menjadi anak buahnya saat masih aktif sebagai anggota Polri.

“Ditanya dia kenal Komisi III nggak. Nggak ada kecuali satu orang, saya, namanya Wenny Warouw karena itu direktur saya,” kata Wenny di Hotel Bidakara, Minggu (3/9).

“Itu dulu waktu masih di Mabes. Dia itu Cyber Crime di Kanit V mereka dengan Pak Petrus, sekarang sudah jadi penyidik,” ujar anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Wenny menilai Aris adalah sosok penyidik yang andal. Bahkan, saat Aris menangani suatu perkara saat menjadi penyidik di Kepolisian prosesnya selalu bagus.

“Dia penyidik andal itu. Tidak ada perkara yang sama dia yang prosesnya buruk, semua prosesnya bagus. Jadi gelar perkara sampai P-21. Sampai berkas dikirim ke jaksa itu sepengetahuan saya dia baik tidak ada cacat sama sekali,” tuturnya.

Setelah Aris menjadi Direktur Penyidikan KPK, Wenny mengaku tidak pernah bertemu lagi. Bahkan, saat rapat pun Wenny tidak pernah bertemu, karena hanya pimpinan KPK yang datang ke DPR.

“Kenal kan sebagai unsur pimpinan saja. Kita nggak pernah ketemu, nggak pernah datang dia. Yang diundang kan hanya 5 pimpinannya. Mereka direktur bukan levelnya untuk menghadiri itu kecuali memang diminta khusus dan dia karakternya baik,” ujarnya.

Wenny mengatakan Aris memiliki karakter yang baik dan memiliki integritas.

“Integritasnya bagus. Tak diragukan kalau menurut saya karena saya mengalami, sama dia 3 tahun anak buah saya. Jadi bukan singkat tapi cukup lama untuk seorang penyidik 3 tahunnya,” kata Wenny.


Sebelumnya, Aris Budiman membantah kabar pertemuannya dengan anggota DPR yang disebut pada sidang Miryam S Haryani. Aris dengan tegas mengatakan tidak pernah menerima uang Rp 2 miliar dari siapa pun terkait kasus korupsi e-KTP.


“Tuduhan kepada saya itu, saya satu pun anggota DPR nggak ada yang saya kenal. Satu-satunya yang saya kenal Wenny Waraouw karena beliau direktur saya waktu saya penyidik Cyber Crime di Polda di Mabes Polri. Tapi beliau nggak kenal saya,” kata Aris dalam rapat dengar pendapat dengan Pansus Hak Angket KPK di DPR, Selasa (29/8/2017).

Sumber : seruindonesia.com


Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »