deskripsi gambar

Tiba Tiba Puluhan Masa Ricuh Di Halaman Polres Merangin, Ada Apa ?

On Oktober 04, 2017 with No comments

Ekposnews.com - Sekelompok orang terpaksa di amankan polisi, pasalnya pada saat di tempat pemungutan suara (TPS) di desa Batu, Puluhan pendukung salah satu calon kepala desa tidak terima, dengan warga yang akan memilih sebab bukan warga desa batu.

Namun kesigapan petugas polisi,yang menjaga di TPS bertindak tegas dengan mengamankan para perusuh, keluar dari TPS .

Namun pada saat penghitungam suara masa kembali ricuh, sebab masa tidak terima dengan hasil penghitungan di TPS, Polisi yang mengaman berusaha untuk bernegosiasi dengan puluhan pendukung salah satu calon.

Bahkan keributan kembali terjadi ,pada saat petugas TPS akan membawa kotak suara ke kantor camat, puluhan orang pendukung yang tidak terima berusaha untuk menghadang petugas TPS yang membawa kotak suara.

Namun kesigapan petugas berhasil membekuk, para pendukung salah satu calon kades dan di amankan, dan akhirnya pemungutan dan penghitungan suara berjalan aman.

Itulah simulasi yang di lakukan dilapangan Mapolres Merangin, hal ini di lakukan agar para petugas yang mengamankan TPS bisa bertindak sesuai dengan SOP pengamanan pilkades.

"Simulasi bagian dari gambaran yang akan di hadapi petugas di lapangan,dan bagaimana kordinasi yang harus di lakukan," jelas Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,SIK

Di setiap TPS menurut Kapolres akan di tempatkan 6-8 personil polisi, dan akan di sesuaikan dengan tingkat kerawanan di masing masing desa.

"Ada sekitar 6-8 personil yang kita tempatkan,sebab itu kita sesuaikan dengan tingkat kerawanan di masing masing desa, apalagi Pilkades di Merangin di lakukan secara serentak di 20 desa, dan kita juga akan di Bakcup dari brimob dan juga Polda Jambi," tegasnya.

Dan pihaknya juga sudah memetakan kerawanan pada pilkades serentak.

"Sudah kita petakan,dan harapan kita pilkades secera serentak ,berjalan dengan aman dan tertib,sehingga menghasilkan pemimpin desa yang baik,"tandasnya.

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »