deskripsi gambar

Nyambi Jualan Shabu, Wanita Pemilik Manisan di Sarolangun Dibekuk Polisi

On November 02, 2017 with No comments

Ekposnews.com - Polres Sarolangun membekuk terhadap satu orang perempuan yang merupakan pelaku tindak pidana Narkotika, Pada Rabu (1/11/17) di rumah tempat tinggalnya.

Pelaku berinisial KM Als CAK (42), ditangkap petugas sekitar pukul 19.00 WIB, di RT.09 Tanjung Rambai Kelurahan Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun yang juga digunakan sebagai Rumah toko manisan.
Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku tersebut. Sebelumnya petugas dari Satresnarkoba Polres Sarolangun mendapat informasi dari masyarakat bahwa di simpang PT Agro sering dijadikan tempat transaksi narkoba.
Menindak lanjuti informasi tersebut, team Opsnal Sat Resnarkoba Polres Sarolangun melakukan penyelidikan dan  mendatangi rumah tempat tinggal pelaku yang beralamat di RT. 09 Tanjung Rambai Kelurahan Gunung Kembang Kecamatan  Sarolangun Kabupaten Sarolangun.
Ketika petugas sampai di rumah pelaku lalu pelaku di amankan di ruang tamu, kemudian di panggil saksi sipil dan selanjutnya petugas menanyakan kepemilikan shabu dan pelaku menjawab bahwa pelaku menyimpan shabu di dalam kamar milik pelaku.
Kemudian bersama saksi sipil dan pelaku mengambil shabu yang disimpan di dalam kamar dan di dapati 1 (satu) plastik asoy/ keresek warna kuning yang di dalamnya terdapat 1 (satu) lembar tisu yang di dalamnya terdapat 1 (satu) klip plastik yang berisi narkotika jenis shabu, dan 29 (dua puluh sembilan) klip plastik kosong. Setelah itu petugas melakukan penggeledahan di kamar pelaku dan ditemukan 1 (satu) buah alat hisap shabu (bong) yang disimpan di samping tempat tidur milik pelaku.
Sebelum pelaku di bawa dilakukan pengeledahan badan oleh polwan dari Sat Narkoba. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut.
Dari penangkapan tersangka, petugas berhasil menyita Barang bukti berupa  1 (satu) klip plastik berisi serbuk kristal putih bening diduga  narkotika jenis shabu, 29 (dua puluh sembilan) klip plastik kecil kosong,  1 (satu) buah alat hisap shabu komplet, 1 (satu) buah kotak warna bertuliskan BODREX, dan  4 (empat) lembar tisu putih.
“Pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (1)  UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancamatan di atas empat tahun penjara,” tutup Kabid Humas.

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »