deskripsi gambar

Penampung Emas Ilegal Dibekuk Bersama Emas Sebanyak 2 Ons Lebih

On Januari 22, 2018 with No comments

Ekposnews.com - Aparat Kepolisian Resor Merangin berhasil mengamankan pelaku penadah emas hasil tambang emas ilegal beserta barang bukti emas sebanyak 2 ons lebih. Pelaku di tangkap saat ingin melitasi Mapolres Merangin.

Dari data yang dihimpun, emas ilegal yang di bewa tersangka benama Agus (32), warga Kabupaten Bungo ini berasal dari Kabupaten Sarolangun, dimana pelaku setiap dua hari sekali selalu membeli emas ilegal dan di bawa ke Kabupaten Bungo.

Berkat informasi dari warga, pihak kepolisianpun mencegat pelaku yang ingin pulang ke Kabupaten Bungo usai membeli emas ilegal di Kabupaten Sarolangun, dan setelah mobil pelaku berhasil di berhentikan, pihak kepolisian langsung menggeledah mobil jenis Honda Acord BH 1313 WY.

Saat penggeledahan, aparat Kepolisian menemukan emas ilegal di simpan dalam dua kotak rokok.

Tak hanya emas, Polisi juga menemukan nota bon pembelian emas, saat pelaku membeli emas di Kabupaten Sarolangun, dan juga ada buku catatan pembelian selama pelaku bekerja sebagai pembeli emas ilegal.

Selanjutnya, usai di geledah dan menemukan barang bukti emas, pelaku beserta barang bukti langsung di bawa ke Mapolres Merangin untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya membenarkan jika ada penangkapan pelaku penadah emas ilegal.

“Pelaku kita tangkap saat melintasi Mapolres Merangin, dan setelah kita geledah kendaraannya, memang di temukan emas ilegal," ungkap Kapolres, Senin (22/1/18)

Kapolres juga mengatakan, dari hasil timbangan, emas tersebut sebanyak 2 ons lebih, dan emas tersebut akan di bawa ke Kabupaten Bungo.

“Emasnya sebanyak 2 Ons lebih, untuk pelaku akan kita jerat dengan undang-undang minerba nomor 4 tahun 2009, dengan ancaman penjara di atas 15 tahun," tutupnya.

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »