deskripsi gambar

DPO Curas Ditangkap Bawa Sabu

On Mei 26, 2018 with No comments

Ekposnews.com - Polres Merangin berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian dengan kekerasan  (Curas) yang terjadi di wilayah Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas beberapa bulan lalu. Saat penangkapan, aparat juga berhasil menemukan dua paket kecil narkotika jenis sabu di kantong celana bagian belakang.

Dari data Kepolisian, penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan bernama M. Rozi (26) warga Desa Seling, Kecamatan Tabir bermula dari informasi masyarakat kepada tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin. Berbekal informasi tersebut, pada Jumat(25/5)sekitar pukul 15.30 WIB, tim opsnal langsung bergerak menuju lokasi untuk mengintai keberadaan pelaku.

Setalah dilakukan pengintaian selama dua jam lebih, tim Opsnal Sat Reskrim melihat pelaku sedang melintasi Kelurahan Mampun menggunakan sebuah sepeda motor. Takut buruanya kabur, tim Opsnal Sat Reskrim langsung menghadang pelaku dan menangkapnya.

Usai berhasil mengamankan pelaku, tim Opsnal Sat Reskrim langsung melakukan penggeledahan dan menemukan dua bungkus kecil paket sabu-sabu dengan berat total 0,6 gram. Selanjutnya tim Opsnal langsung menghubungi Sat Narkoba untuk melakukan pengembangan asal narkotia jenis sabu tersebut.

Dengan bergerak cepat tim gabungan Sat Narkoba dan Sat Reskrim menuju kelokasi kedua tempat pelaku membeli narkotika jenis sabu, namun pelaku  kedua berhasil melarikan diri melalui pintu belakang rumah setelah mengetahui kedatangan aparat kepolisian.

Merasa pelaku sudah melarikan diri, tim opsnal gabungan mencoba menggeledah isi rumah pelaku dan ditemukan alat isap sabu, timbangan digital, satu buah sedok takar, dua pak plastik kosong, selanjutnya barang–barang tersebut langsung di bawa ke Mapolres Merangin bersama pelaku pertama yang diamankan.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya, melaui Paur Humas Ipda Echo Sitorus membenarkan jika Sat Reskrim dan Sat Narkoba mengamankan pelaku curas yang membawa narkotika jenis sabu.

“Pelaku adalah DPO pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada bulan april lalu di Desa Tambang Baru,Kecamatan Tabir Lintas,untuk saat ini ada dua kasus yang ditindak oleh anggota,untuk kasus curasnya di tangani Sat Reskrim,sedangkan sabunya di tangani sat narkoba,” jelas Ipda Sitorus, Sabtu (26/5)

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »