deskripsi gambar

Kapolda Lepas Jamaah Umroh Binaan Polda Jambi

On Mei 24, 2018 with No comments

Ekposnews.com -  Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Muchlis AS MH pagi tadi, Jum’at (25/5/18) lakukan pelepasan keberangkatan jama'ah umroh binaan Polda Jambi. Kegiatan pelepasan jama'ah umroh itu berlangsung di Masjid Al Ikhlas Mapolda Jambi.
Tampak hadir dalam acara tersebut yakni Wakapolda Jambi Kombes Pol Drs Ahmad Haydar SH, MM,  Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Hari Nartanto, Para Pejabat Utama Polda Jambi dan para calon jemaah umroh beserta pendamping dari Polda Jambi.
Kapolda Jambi dalam sambutanya mengatakan acara pelepasan jamaah umroh binaan Polda Jambi merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Polda Jambi kepada para ulama  dalam rangka pelaksanaan pilkada serentak provinsi jambi juga sebagai rangkaian dari pelaksanaan hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, karena selain merupakan bagian dari program pembinaan kerohanian dan mental bagi Anggota dan ASN polri khususnya Polda Jambi juga bertujuan agar terjalin sinergitas antara polda jambi dan pemuka agama dalam memahami tugas Kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.
Ibadah umroh sendiri merupakan ibadah sunah dan menjadi salah satu ibadah yang spesifik memiliki kekhususan tersendiri, yakni ibadah bagi setiap muslim/muslimat yang mampu dan memenuhi segala persyaratan karena merupakan suatu kehormatan bagi kita semua yang telah mendapatkan panggilan dari allah swt. Oleh karena itu patut kita syukuri sebab masih banyak saudara-saudara kita yang sudah siap lahir batin, fisik dan mental bahkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, namun belum ada yang bisa berangkat disebabkan sesuatu dan lain hal.
“Untuk itu saya merasa bangga kepada saudara-saudara yang telah mendapat kesempatan untuk berangkat memenuhi panggilan allah swt dalam rangka menunaikan ibadah sunah umroh. dan yang perlu dipahami dalam setiap ibadah umroh bahwa pelaksanaan ibadah umroh ini dilakukan di negara orang, sehingga kita harus menghormati aturan, ketentuan serta budaya yang berlaku di negara tersebut, jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yangbelum jelas kebenarannya, fokuskanlahuntuk beribadah karena itu adalah tujuan utama kita datang ke tanah suci,” pesan kapolda jambi.
Selanjutnya Kapolda Jambi ada menyampaikan pesan pesan diantaranya:
1. Kepada personel yang akan berangkat mendampingi agar tetap meningkatkan iman dan taqwa dengan memperbanyak ibadah ketika akan berangkat, demikian halnya setelah sampai di tanah suci mekkah nantinya;
2. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak membaca talbiyah, takbir dan amalan-amalan sunnah serta memperbanyak berdo'a khususnya di tempat-tempat mustajabah, sehingga sekembalinya dari tanah suci dapat menjadi umroh yang mabrur;
3. Jaga kesehatan, karena kesehatan merupakan kunci sukses dalam beribadah untuk mencapai ibadah umroh yang mabrur;
4. Upayakan bisa menahan diri dan sabar, karena pada saat melaksanakan ibadah nanti, tentu banyak cobaan yang dihadapi dalam rangka menguji tingkat kesabaran kita dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.
 “Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah umroh kepada para ustad dan personel pendamping Polda Jambi, semoga mendapatkan perlindungan dari Allah Subhanahu Wataala, serta mendapatkan umroh yang mabrur,” ucap Kapolda Jambi.





Penulis : Lilik Adhi

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »