deskripsi gambar

Plt Gubernur Jambi Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

On Mei 20, 2018 with No comments

Ekposnews.com - Senin Pagi (21/5/18) di lapangan kantor Gubernur Jambi telah digelar upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional ke 110 tahun 2018, dengan tema "pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional Indonesia dan era digital".

Sebagai inspektur upacara adalah Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi Facrori Umar, kemudian sebagai panitia upacara dari Polda Jambi dengan susunan, komandan Upacara adalah AKBP M Lutfi, Perwira Upacara adalah AKBP Moch Rivai, pembaca teks Pembukaan UUD 1945 adalah Ipda Fidel dan pembawa acara Bripka Nunung MS.
Dalam upacara tersebut dihadiri Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar, Danrem 042/ Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto, Pejabat utama Provinsi, Polda Jambi dan Korem Gapu, serta unsur Forkopimda.
Dalam sambutannya, Fachrori umar apresiasi pelaksanaan kegiatan ini, pada masa akan datang, kita akan mendapatkan bonus demografi, yang diharapkan ke depan mempunyai peran penting dari berbagai sektor pertumbuhan, kebangkitan nasional.
"Menurut perhitungan para ahli, sekitar dua tahun lagi kita akan memasuki sebuah era keemasan dalam konsep kependudukan, yaitu bonus demografi. Bonus damografi menyuguhkan potensi keuntungan bagi bangsa karena proporsi peduduk usia produktif lebih tinggi dibanding penduduk usia non-produktif," kata Fachrori. 
Selanjutnya,  Facrori jelaskan melalui hal seperti ini lah dalam rangka hari kebangkitan nasional sebagai momentum yang tepat, untuk mengambil kesempatan yang baik dari bonus demografi ini. "Proyeksi keuntungan bonus demografi itu, akan tinggal menjadi proyeksi jika kita tak dapat memaksimalkan usia produktif, dan hanya akan tinggal menjadi catatan tentang usia dari pada catatan tentang produktivitas, jika mutu sumber daya manusia produktif pada tahun-tahun puncak bonus demografi tersebut tidak dapat mengungkit mesin pertumbuhan ekonomi," sambungnya. 
Selain itu, seusai pelaksanaan upacara tersebut Fachrori mengajak kepada para siswa dan siswi pelajar mahasiswa agar memanfaatkan teknologi apalagi di era milenial dapat di pergunakan dengan sebaik mungkin demi menunjang kreativitas dan produktivitas masa yang akan datang.
"Bagi anak-anak muda pengguna teknologi dan sebagainya, ya boleh asalkan untuk kebaikan dan kemanfaatannya jelas, bukan hanya untuk main-main," tutupnya.



















Penulis : Lilik Adhi

Iklan
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »